Lembah Harau Tetap Memukau: Mengintip Keunikan Lembah Harau


LEMBAH HARAU TETAP MEMUKAU: MENGINTIP KEUNIKAN LEMBAH HARAU

                   Foto by. PegiPegi.com



Assalamualaikum wr.wb.

Begitu selesai membaca artikel mba Anna Rosanna, jiwa menulisku mulai berbisik. ambil laptopnya, menulislah...Yah, seperti yang dikatakan mba Anna dalam postingannya. Tulis saja apa yang ada di pikiran kamu. Baiklah kalau begitu.

Saat ini aku merasa begitu suntuk, capek dan sedikit stress. Kok kerjaan gak selesai-selasai ya??? Baru aja selesai satu pekerjaan, sudah menunggu lagi pekerjaan yang lain. Serasa aku bagai robot aja yang meski kerja 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Mulai dari bangun tidur sampai tertidur lagi yang ada di benak aku yah kerja…kerja dan kerja. Menggununglah pekerjaanku.

Terbayang kan bagaimana capeknya???
Ini beneran atau hanya hiperbola aja biar yang lain pada kasian… heheheh.. yang jelas begitulah rutinitas emak-emak pekerja kayak aku. Aku juga sih yang menginginkan. Aku tuh ya tipe orang yang gak mau diem. Diem habisin waktu tanpa ada yang dihasilkan malah bikin aku tambah sebel lho. Aku tuh orangnya banyak maunya. Mau menggarap semua hahaha…
Lho…kok aku curhat ya???

Stop..stop

Kembali ke awal.

Sebenarnya sih aku hanya ingin sedikit lepas dari rutinitas. Ingin santai dan bersenang-senang sesuai kehendak hati. Misalnya habis subuh, baring lagi tanpa harus terbirit-birit mau ke sekolah. Pulang sekolah mau nyantai seperti di pantai sambil ngipas-ngipasin rambut dan handphone di tangan. Cie..cie..tentunya mau melihat-lihat gaya artis kan. Eh artis ini lagi liburan lho bareng keluarganya. Oh ya artis ini juga lagi menikmati waktu santai di Korea dan blaaa..blaaa, pokoknya enak banget ya kayak artis. Bisa pergi ke mana saja sesuka hati. Pergi liburan tapi tetap menghasilkan pundi-pundi rupiah. Ennnaaaakkkk.

Moms…

Berbicara soal liburan bikin aku semangat nih. Hawa-hawanya sudah terasa. Ujian semester itulah pertanda ya. Semuanya sudah dekat di depan mata, yak… asyikkk, bentar lagi akan liburan, ke mana kita???
Tunggu dulu… dalam atau luar??? Tergantung budget donk!!! Ya iyalah…
Baiklah..kita main dalam aja yah.. maklum alih-alih soal kantong.

Siappp.. deal main dalam, dalam negeri, dalam kota, pokonnya ya dalam aja deh.
Nanti-nanti kita baru main luar yah, kita kupas dulu yang ada di dalam heheheh…

Yuk…kita jalan-jalan ke Harau. Lembah Harau adalah salah satu tempat wisata yang sangat unik. Lembah harau terletak di Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota Sumatra Barat. Tidak sulit untuk menemukan tempat wisata yang unik ini. Lembah Harau terkenal dengan keunikan dan keasrian yang menakjubkan. keindahan lansekap alam yang memesona menjadikan Harau sebagai ikon wisata baru Sumatra Barat. Gak percaya???
Intip foto berikut ya moms


                   Foto by. Jejakpiknik.com

Nah… kan???
Keren banget ya moms, lihat tuh…
Gak berenti deh pastinya ngucapin rasa syukur. Kalau dilogikakan gak bakal terjawab deh, kok bisa alam Indonesia itu begitu indah. Diantara dua bukit batu dengan ketinggian mencapai 150 meter ada hamparan sawah yang hijau bak permadani yang dibentangkan. Ini baru pemandangan yang disuguhkan alam sebelum memasuki kawasan wisata lembah harau lo moms.

Berjalan menuju Lembah Harau sangat menyenangkan dengan udara yang segar. Saat memasuki kawasan tempat wisata Lembah harau moms akan menemukan keindahan alam yang memukau. Topografi Lembah Harau berbukit dan bergelombang. tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuk unik membentuk lembah ini. Lembah Harau juga memiliki banyak air terjun yang eksotis Moms akan semakin terperanjat jika bisa melihat langsung tempat-tempat wisata unik di Lembah Harau ini.

Foto Kompasiana.com

Oh ya, di awal aku lupa ya jelasin tentang harga tiketnya.. gak papa ya, pastinya harga tiket tidak akan menguras isi kantong moms kok. Murah meriah, 1 orang cukup bayar 5- 10 ribu rupiah saja. Tuh.. tidak sampai 1 mangkok bakso yak..

Baik moms,

Kita intip satu persatu ya yah..

Tapi ngeteh dulu yukkk…

   Serasa di eropa







Jika moms singgah ke Lembah harau jangan lupa berpotret di tempat ini yah, tempat ini merupakan salah satu incaran pendatang untuk mengabadikan kehadiran mereka. Unik ya mom, serasa di eropa gitu.. yah, modal 10 ribu sampai di eropa. Di area ini hanya ada sebuah pohon kayu tetapi daunnya sudah berguguran, pohon inipun di kelilingi pasir putih yang memberikan hasil foto yang unik. Bagian belakang terdapat bangunan ala korea. Moms bisa mengmbil foto di tempat ini sesuai dengan angle yang mom inginkan. Oh ya, biar terkesan seperti orang korea- Korea gitu, moms bisa menyewa beraneka baju Korea, hanya 25 ribu saja bisa moms gunakan untuk sehari.

Ramai-ramai yuk liburan ke korea selatan… hihihi, semakin ramai semakin seru.




    Spot seperti di negeri dongeng




 Melihat foto ini kita seakan-akan di negeri dongeng ya moms, pemandangan yang indah begitu memanjakan mata. ya iyalah. selain pemandangan alam yang memukau, tempat ini juga dijadikan tempat wisata kekinian.....bangunan kekinian dapat moms jumpai seperti foto berikut.


Foto via Instagram HarauDreamPark

Wauuu...cantik sekali ya moms, bakalan rugi kalau moms belum mengunjungi tempat ini

Serasa gimana gitu yah kalau sudah berfoto di tempat ini..cantik...

Foto via Instagram HarauDreamPark
Jika moms sampai di sini, jangan lupa ya cobain sepeda terbang ya, rasakan sensasinya naik sepeda sambil terbang..hahaha



Foto diambil dari Instagram HarauDreamPark
Oh ya moms, moms yang dari luar kota tidak usah khawatir mencari tempat penginapan, di area lembah Harau ini banyak home stay tersedia,moms tinggal pilih model, ukuran dan tentunya harga yah.. sekadar info penginapan ini dibandrol mulai dari 100 ribuan.
Home stay di sini begitu nyaman, pastinya gak nyesel nginap di sini



https://instagram.com/haraudreampark?igshid=1whwafmewtdrh

https://www.pegipegi.com/travel/menelusuri-bentang-alam-hijau-dan-asri-di-lembah-harau-payakumbuh/

https://www.jejakpiknik.com/lembah-harau/

https://www.kompasiana.com/udacatur/5b6d133cab12ae0c02394c52/eksplore-air-terjun-di-kawasan-lembah-harau

8 Komentar

  1. Semoga suatu saat bisa bawa anak-anak liburan ke sini. Emang indah banget pemandangannya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah suatu saat ada waktu yang tepat...

      Hapus
  2. Kalo dilihat-lihat tempatnya unik dan juga sepertinya banyak sekali wahana yang bisa dicoba. Selain itu tiketnya masuknya sangat murah.

    Rekomendasi yang bagus. Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas/ mba, tempatnya sangat unik dan asri.
      Maaf, aku baru belajar menulis

      Hapus
  3. Saya sudah pernah ke sana, memang tempatnya sangat bagus, udara segar dan banyak arena permainannya. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Subhanallah, ada namaku di sebut-sebut, eui...
    Peluuuk, mba

    Setuju, lembah Harau Minangkabau memang memukau!
    Kudu masukkan bucket list lagi ne :)

    BalasHapus
  5. Aamiin... Banyak lagi lokasi yang belum aku bicarakan mba, soalnya masih baru, banyak yang tertinggal..hehehe...
    Terima kasih atas kunjungan mba anna

    BalasHapus